Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kanwil Kemenag Jabar Gelar Aneka Kegiatan Gembira

0


BANDUNG, PatroliSidakNews -
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 dengan berbagai kegiatan.


Semarak kemeriahan HUT RI oleh Kemenag Jabar, diawali dengan Gowes Bersama Kepala Kanwil, para Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Kemenag se-Bandung Raya dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kanwil Kemenag Jawa Barat dari rute Kemenag Kota Bandung Jl. Soekarno Hatta No.498, Kota Bandung menuju Kanwil Kemenag Jawa Barat.


Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag menyampaikan bahwa memperingati HUT RI ke-79 kali ini diisi dengan sejumlah lomba.


"Ada lomba khas 17-an, mulai dari memindahkan sarung, bakiak, tenis meja, pertandingan PS, dan lempar balon dengan sarung secara tim. Esoknya pada tanggal 17 kami akan melaksanakan upacara 17 Agustus secara khidmat di Halaman Kantor," tutur Ali, Jumat (16/8/2024).


Ali menuturkan, rasa syukur dalam memperingati HUT RI, Kanwil Kemenag Jawa Barat juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai.


"Kami juga meriahkan dengan memberi bantuan kepada beberapa Madrasah se-Bandung Raya dan bantuan sembako serta uang tunai kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor Kanwil Kemenag Jawa Barat, baik yang di Jl. Sudirman maupun di Jl. Ramdhan," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, setelah Gowes berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT RI ke-79 dibingkai dengan penuh khidmat dan persatuan.


"Perlombaan-perlombaan tersebut tidak hanya menguji keterampilan peserta dan kekompakan, tetapi juga menambah semangat kebersamaan dan keceriaan dalam suasana perayaan kemerdekaan. Tak lupa bersyukur dengan berbagi kepada yang membutuhkan," ungkapnya.


Tepat di Hari Kemerdekaan ke-79, kata Ajam, tak lupa Kakanwil juga mengucapkan syukur dan bangga karena Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (14/08/2024).


"Rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Gus Men, penghargaan ini adalah bentuk pengakuan terhadap dedikasi dan perjuangan Menteri Agama dalam menjaga kerukunan dan keberagaman di Indonesia," kata dia.


Kakanwil juga berharap bahwa cahaya prestasi dan dedikasi Menteri Agama dapat menjadi inspirasi para ASN di Lingkungan Kanwil Kemenag Jawa Barat untuk membangun Kemenag dan Indonesia yang lebih baik dengan semangat Nusantara Baru, Indonesia Maju.

(**)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)