Tim Jibom Satbrimob Polda Kalbar Uji Kemampuan

0

Pontianak Kalbar


(P S N) Patrosidaknews. Com

Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personel melalui kegiatan latihan kemampuan demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan. Rabu (07/08/24).


Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan serta keterampilan para personelnya dalam hal mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan yang semakin kompleks, Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan latihan kemampuan Jibom yang mereka laksanakan di mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar. 



Kegiatan latihan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mempersiapkan personelnya bila mana dibutuhkan sewaktu waktu oleh satuan kewilayahan. 


Akp Sri Rubianto selaku instruktur pada pelaksanaan kegiatan latihan kemampuan kali ini juga menambahkan bahwa kegiatan latihan ini merupakan salah satu langkah deteksi dini yang diambil oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mengantisipasi kesalahan prosedur yang dilakukan oleh personel pada saat bertugas seperti contohnya jatuhnya korban baik itu korban dari personel maupun masyarakat yang berada didekat lokasi kejadian. 



Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya satuan untuk menambah rasa percaya diri dan memelihara serta meningkatkan kemampuan personel sehingga apabila dibutuhkan perbantuan oleh satuan kewilayahan mereka selalu siap.


“Latihan yang sedang kami laksanakan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap harinya dengan tujuan untuk menambah rasa percaya diri dan mempersiapkan personel bila mana dibutuhkan perbantuan sewaktu waktu oleh satuan kewilayahan. 



Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri, Brimob memang dituntut untuk menangani tugas yang berintensitas tinggi maka dari itu latihan memang merupakan kegiatan wajib yang harus kami laksanakan setiap harinya” ucap Akp Sri Rubianto.


Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)