TNI-Polri Semangat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Pasca Demonstrasi Mahasiswa di Gedung DPRD Provinsi NTB.

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

MATARAM, NTB - Setelah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa NTB di depan Kantor DPRD NTB pada Jumat, 23 Agustus 2024, berbagai pihak turun tangan untuk membersihkan lingkungan yang kotor dan berantakan. Aksi ini menunjukkan pentingnya kerja sama antara aparat yang bertugas dan masyarakat dalam mempertahankan keindahan dan kenyamanan kota.


Petugas TNI-Polri dari Korem 162/Wira Bhakti dan Polda NTB yang melaksanakan pengamanan, bersama dengan masyarakat yang melintas, bahu-membahu membersihkan sisa-sisa sampah yang ditinggalkan oleh para demonstran. Aksi ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab bersama terhadap kebersihan lingkungan.


Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ini seharusnya bukan hanya terlihat dalam situasi seperti ini, tetapi juga harus menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh, para demonstran seharusnya lebih disiplin dalam menjaga kebersihan selama aksi berlangsung.


Pembersihan lokasi pasca-demonstrasi dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer 1606-01/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, yang terlihat aktif mengarahkan anggotanya untuk membersihkan sampah yang berserakan. Danramil juga menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan oleh TNI, Polri, serta masyarakat dalam membersihkan lingkungan setelah demonstrasi adalah contoh yang baik bagi mahasiswa yang berdemo maupun masyarakat luas.


Tindakan ini menunjukkan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan kota dalam segala situasi, termasuk saat terjadi aksi unjuk rasa. Dengan memberikan teladan positif dan semangat gotong-royong, diharapkan semua pihak, terutama para demonstran, lebih sadar akan tanggung jawab mereka untuk tidak hanya menyuarakan aspirasi, tetapi juga menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman bagi semua orang.


( KABIRO NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)