Usul Naik Pangkat, Sejumlah Personel Polres Bener Meriah Laksanakan Ujian Bela Diri Polri

0


(PSN)Patrolisidaknews.com

Redelong – Sebanyak 11 Perwira dan 52 Bintara Polres Bener Meriah mengikuti ujian bela diri Polri yang digelar di lapangan Tribrata Polres Bener Meriah, Rabu, 31 Juli 2024. 


Kabag SDM Polres Bener Meriah, AKP Suwarno, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan beladiri personel sekaligus melengkapi persyaratan pengajuan kenaikan pangkat.


"Sebanyak 11 Perwira dan 52 personel Bintara Polres Bener Meriah mengikuti kegiatan ini, yang melibatkan gabungan personil Polres dan Polsek jajaran Polres Bener Meriah," ujar Suwarno.


Ujian beladiri ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Suwarno menambahkan, "Kegiatan ini dilakukan untuk mengasah kemampuan beladiri personel. Mengingat pelaku kejahatan memiliki berbagai macam karakter, maka selain tindakan dengan senjata api, personel juga dibekali ilmu beladiri. Selain itu, bela diri Polri merupakan salah satu persyaratan untuk mengusulkan kenaikan pangkat personel."


Jika para personel lulus ujian ini, mereka akan melengkapi beberapa administrasi, mulai dari penilaian kinerja hingga administrasi lainnya. Jika semuanya lengkap, pada bulan Januari 2025 mendatang, para personel ini akan mengikuti korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, pungkas AKP Suwarno.

(j2n)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)