WAKAPOLDA JABAR HADIRI ACARA KUNJUNGAN KERJA WAKIL MENTRI PERTANIAN RI*

0

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

TENTANG


(P S N) Patrosidaknews. Com

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi menghadiri acara Kunjungan Kerja Wakil Menteri Pertanian RI ke Prov Jabar pada pertemuan dengan Pangdam III/Siliwangi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi/Kabupaten Se-Jawa Barat, Penyuluh dan Petani serta meninjau Pompanisasi. 


Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan penyuluh pertanian mendukung Program Perluasan Areal Tanam, bertempat di Graha Manggala siliwangi Jl. Aceh No. 66 Kota Bandung, Rabu (7/8/2024).



Pada 2024 ini, dampak El Nino memberikan pengaruh signifikan di bidang pertanian yang mengakibatkan perubahan pola tanam. Kita semua menyadari tantangan pangan global semakin kompleks. Kita dihadapkan dengan perubahan iklim dan situasi geopolitik. 


Sebagai upaya penanganan, pemerintah telah meluncurkan program Perluasan Areal Tanam.


Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sudaryono B. Eng., M.M, MBA menyampaikan bahwa program PAT ini merupakan salah satu strategi dalam menghadapi permasalahan pangan.  



Kegiatan ini untuk menselaraskan frekuensi dan pemahaman yang sama antara kita semua. Pangan bukan masalah Indonesia saja. Krisis pangan ini dialami oleh banyak negara di dunia. 


Jangan sampai urusan pangan menjadi alat bagi pihak lain dalam rangka melemahkan posisi bangsa kita. Isu pangan menjadi sangat penting, sangat krusial. Maka dari itu hasil panen harus cukup.



Penyuluh memegang peranan yang sangat penting guna menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan petani. Beliau menyampaikan bahwa peran penyuluh sebagai garda terdepan sangat diperlukan guna mendukung keberhasilan program PAT.

(Moh Asep) 

Bandung 7 Agustus 2024


Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)