*Waspada Akun dan nomer Palsu Atasnama Pejabat Polda Bali*

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pok Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menerangkan adanya akun palsu mengatasnamakan dan menggunakan foto pejabat Polda Bali, kamis 8/8/2024.


Beberapa kali mendapatkan laporan dari masyarakat karena beberapa pejabat yang di catut akun palsu dengan menampilkan foto profil dari pejabat dimaksud.


Beberapa modus operandi dari pelaku yaitu antara lain mencari calon korban (laki-laki dan perempuan ) dan mengajak berteman melalui akun Medsos Facebook, IG, Twitter dll dengan menggunakan profil foto dan nama yang dibuat seolah-olah benar dirinya, selanjutnya korban diajak untuk berkenalan lebih lanjut dan terakhir meminta no HP dan chatingan melalui WA.


Setelah melakukan percakapan melalui WA, selanjutnya pelaku akan menelpon korban dengan No HP tertentu  dan nomer2 lainnya melalui panggilan WA atau mengirim pesan yang sudah disertakan profil foto pejabat Polda Bali dengan nada marah-marah dan menuduh korban telah melakukan pelanggaran pidana.


Dan pelaku minta korban menyelesaikan secara kekeluargaan dengan meminta sejumlah uang untuk di transfer, jika tidak mau pelaku mengancam akan segera menangkap korban.


Kami menghimbau dan berhati-hati kepada masyarakat apabila mendapatkan pesan ataupun tlp mengatasnamakan pejabat Polda Bali dengan mengancam apalagi meminta sejumlah uang dengan menggunakan akun palsu / orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi, dan mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan lakukan cek dan recek agar terhindar dari modus penipuan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada, tutup KBP Jansen.

(Trisno.mgrb) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)