Wujud Nyata kesiapan bersama, Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

Banda Aceh – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkada Aceh 2024, Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang diselenggarakan di halaman Polresta Banda Aceh, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (26/08/2024). Apel tersebut dihadiri oleh sejumlah personel dari Kodim 0101/KBA serta jajaran Polres di wilayah tersebut dan instansi terkait lainnya.


Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang akan berlangsung selama 66 hari, dimulai pada 27 Agustus hingga 21 Desember 2024, bertujuan untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada Aceh 2024 agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. 


Dalam menjalankan operasi ini akan lebih menitikberatkan pada pendekatan preventif, dengan didukung oleh operasi intelijen, penegakan hukum, komunikasi publik yang efektif, serta bantuan operasi dari berbagai instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0101/KBA Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menyampaikan apresiasinya terhadap sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan seluruh elemen terkait dalam upaya pengamanan Pilkada Aceh 2024. 


“Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud nyata kesiapan kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh selama berlangsungnya Pilkada 2024. TNI, khususnya Kodim 0101/KBA, siap mendukung penuh pelaksanaan Operasi Mantap Praja Seulawah-2024 dengan mengerahkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang dimiliki demi terciptanya situasi yang kondusif,” ujar Dandim.


Dandim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), juga mengatakan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang solid antara semua pihak terkait. “Keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab satu pihak, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat memastikan Pilkada Aceh 2024 berjalan aman, tertib, dan sukses,” tambah Dandim.


Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini menjadi langkah awal yang penting dalam rangkaian Operasi Mantap Prajja

(P S N) Patrosidaknews. Com

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)