*Masarakat Desa Puncak Melaksanakan, maulid Nabi Besar Muhammad SAW. di masjid AL, iklash Dusun Ciwuni2*

0

 (P S N) Patrosidaknews. Com

Pada hari ini Senin 16/9/2024 desa puncak,  dusun Ciwuni2 melaksanakan Kegiatan Peringatan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Bertempat di Halaman masjid Al,IKLASH. acara Tersebut Di  hadiri Juga Oleh Warga Dari 6 Dusun.kegiatan ini dilangsungkan, dan diikuti Oleh seluruh  Lapisan Masyarakat beserta  Pengurus masjid, AL, IKLASH Kegiatan ini berlangsung atas seizin Kepala Desa Puncak Kecamatan Cigugur Kabupaten  Kuningan . Tatang Mustopa, S, T, p. 



Dan bertindak selaku Penceramah pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW .Kali ini adalah Ketua MUI desa Puncak Itu sendiri yaitu “Bapak Kiayi Udin Hasanudin. Adapun isi ceramahnya ” tadi diantaranya,


“Arti Maulid Nabi Kata Maulidd berasal dari bahasa Arab yang beratrti lahir, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan suatu tradisi yang berkembang setelah Nabi SAW wafat, dengan di peringatinya Maulid Nabi Saw ini yang merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah karena berkat jasa beliau ajaran agama islam sampai kepada kita Selain sebagai ekspresi rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW., substansi dari peringatan Maulid Nabi adalah mengukuhkan komitmen loyalistas pada beliau.



Setidaknya, ini terwujud dengan beberapa hikmah diantaranya,  Dengan Ke Gotong ,Royongan  Masarakat desa Puncak. Dan Melestarikan ajaran dan misi perjuangan Rasulullah, dan juga para Nabi. Sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rasul meninggalkan pesan pada umat yang amat dicintainya ini.


Beliau bersabda : “Aku tinggalkan pada kalian dua hal, kalian tidak akan tersesat dengannya, yakni Kitabullah dan sunnah Nabi-Nya sallallahu alaihiwasalam. 


(Trisno) 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)