Polda Jabar Himbau Masyarakat Tidak Percaya Berita Hoax dan Black Campaign Saat Kampanye Pilkada 2024*L

Redaksi PSN
0

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

TENTANG



Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat antisipasi suasana “panas” masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  tahun 2024 dengan menghimbau masyarakat untuk tidak percaya berita yang belum tentu kebenarannya (hoax), apalagi ikut menyebarkannya.


“Kami mengimbau kepada masyarakat  untuk tidak menyebarkan hoax serta tidak melakukan black campaign. Hoax dan black campaign itu akan membuat situasi harkamtibmas di Jabar  semakin memanas. Jadi harus dihindari,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Jules Abraham Abast S.I.K, Senin,  (30/9/2024).


Isu hoax melalui media sosial, diakuinya, kini lebih banyak terjadi, terlebih saat  Pilkada. “Banyak berita atau informasi hoax lewat medsos yang sengaja disebar untuk membuat masyarakat bingung dan panik,” jelasnya.


Jules Abraham  juga mengimbau masyarakat untuk bisa lebih selektif dalam menanggapi kabar lewat medsos. “Jangan mudah percaya dan terprovokasi. Kami dari Polda Jabar akan terus memantau medsos.


Media Internet saat ini menjadi media yang digandrungi masyarakat termasuk masyarakat Jawa Barat. Internet menjadi media penyampai informasi yang cepat, secara masif bisa mempengaruhi masyarakat.       


Bandung 30 September 2024


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)