*Polisi Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024*

0

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT



(P S N) Patrosidaknews

Wakapolresta Bandung, AKBP Dr. Maruly Pardede, secara resmi membuka Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) pada Kamis, 5 September 2024. 


Acara yang bertujuan menjaga kelancaran Pilkada 2024 ini diadakan di aula Rumah Makan Panyaungan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.



Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti Kasat Binmas Polresta Bandung AKP Hasbi Ask Sidiqie, perwakilan Kapolsek Banjaran, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bandung Yohanes Paulis Indartono, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.


Dalam sambutannya, Wakapolresta Bandung AKBP Dr. Maruly Pardede menekankan pentingnya forum ini sebagai wadah komunikasi antara kepolisian dan masyarakat. 


“Forum ini bertujuan menjalin silaturahmi, menyamakan persepsi, serta memahami situasi terkini di masyarakat,” ujar Dr. Maruly. 


Hal ini menjadi langkah strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada.


"Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 akan segera dilaksanakan oleh Polda Jabar dalam waktu 118 hari, melibatkan 1.167 personel dan Operasi ini menitikberatkan pada tindakan preemtif dan preventif, didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, serta edukasi kepada masyarakat," jelasnya.



Dr. Maruly menjelaskan bahwa tindakan preemtif meliputi pemberian imbauan kepada tokoh masyarakat dan edukasi tentang tahapan Pilkada dengan tujuan agar masyarakat dapat menyaring informasi dengan baik, terutama dalam menghadapi berita hoaks dan ujaran kebencian.


Berbagai upaya dilakukan untuk memberikan pemahaman, seperti penyuluhan langsung, tatap muka, sambang, dan silaturahmi. 


"Melalui langkah-langkah tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif berperan dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada berlangsung," terangnya.


Kerja sama antara Polresta Bandung, pemerintah desa, dan tokoh masyarakat menjadi kunci keberhasilan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bandung.

(Trisno) 

Bandung 5 September 2024


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)