Pangdam Zamroni Terima Kunjungan Kakanwil Kumham Bali

0

 


(P S N) Patrolisidaknews. Com

Denpasar - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., menerima kunjungan silaturahmi dari rombongan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bali yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Ibu Pramella Yunidar Pasaribu, S.H., M.Hum. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Tamu Pangdam, Makodam, Denpasar, pada Senin (14/10/2024).



Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bali menyampaikan maksud kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang erat dengan Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya. Ini merupakan langkah penting untuk memperkuat kerjasama di antara kedua institusi.


Ibu Pramella Yunidar Pasaribu juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya atas kesediaannya menerima kunjungan silaturahmi ini. Ia berharap kunjungan ini dapat memperkuat hubungan dan koordinasi di masa mendatang.



Pihaknya menjelaskan sejumlah tugas pokok yang diemban oleh Kemenkumham Provinsi Bali, di antaranya terkait hukum dan HAM, imigrasi, perizinan perseroan terbatas (PT), lembaga pemasyarakatan, serta pengawasan orang asing. Ia menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas-tugas ini, Kemenkumham Provinsi Bali akan terus berkoordinasi dengan Kodam IX/Udayana.


Menanggapi penyampaian dari Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bali tersebut, Pangdam Zamroni memberikan sambutan hangat dan menyatakan apresiasinya atas kunjungan silaturahmi tersebut. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Ibu Pramella beserta rombongan, seraya menekankan pentingnya komunikasi dan kerjasama antara Kodam IX/Udayana dan Kemenkumham Provinsi Bali dalam menjaga keamanan serta penegakan hukum di wilayah Bali.



Pangdam menegaskan bahwa Kodam IX/Udayana siap mendukung dan bersinergi dengan Kemenkumham Provinsi Bali dalam menjalankan tugas-tugas mereka, guna menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Bali. Kodam IX/Udayana selalu terbuka untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan Kemenkumham dalam berbagai tugas.


Sementara itu Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat semakin memperkuat kerjasama antara Kodam IX/Udayana dan Kemenkumham Provinsi Bali dalam menghadapi tantangan-tantangan keamanan, hukum, serta perlindungan HAM di wilayah Provinsi Bali.


"Tentunya dengan adanya pertemuan ini, kita semua berharap agar kerja sama yang terjalin dapat berjalan secara berkelanjutan dan saling memperkuat, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul di masa depan," pungkas Kapendam Agung Udayana. (Pendam IX/Udy)

(Trisno) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)