Pj. Bupati Heri Ikuti Apel Polres Batu Bara kesiapan penanggulangan bencana tahun 2024

0

 


Sumatra Utara Batu Bara (Patroli Sidaknews Com )Dalam rangka meningkatkan koordinasi penanggulangan bencana, Polres Batu Bara menggelar apel kesiapan penanggulangan bencana tahun 2024 di wilayah Kabupaten Batu Bara yang berlangsung di Halaman Kantor Polres Batu Bara, Lima Puluh, kamis (17/10/2024). 


Dalam apel tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP. Taufik Hidayat Thayeb memimpin apel acara langsung dan melakukan pemeriksaan bersama Pj. Bupati Heri Wahyudi dan Danyon 126 Kalacakti Mayor Inf M Syahirin Yahya terhadap kesiapan personil dan peralatan kesiapan bencana yang melibatkan berbagai elemen, mulai dari pemerintah daerah, instansi vertikal, TNI, Polri, PMI, hingga kelompok masyarakat. 


Dalam amanatnya, Kapolres AKBP. Taufik Hidayat Thayeb menekankan pentingnya kegiatan apel kesiapan siaga bencana ini sebagai langkah strategis dalam upaya siaga bencana di Kabupaten Batu Bara.


Secara umum Kabupaten Batu Bara adalah daerah rawan banjir dan angin puting beliung apabila sudah memasuki musim hujan. 


Untuk itu, Kapolres AKBP. Taufik menyampaikan perlunya meningkatkan kewaspadaan dini untuk menghadapi fenomena ini dengan gerak cepat seperti mendirikan posko - posko bencana yang telah dipetakan terhadap daerah rawan bencana. 


Dirinya menekankan untuk menghadapi kondisi tersebut pentingnya sinergi antara seluruh pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan bencana. 


Selain itu AKBP Taufik juga menekankan bahwa setiap informasi mengenai bencana harus segera ditindaklanjuti untuk keselamatan masyarakat (Laporan Penasehat Hukum Media Patroli Sidaknews Com--Bapak Ismail Sitompul,Sh,Sh Dan Ibuk Yanti,SE)

(Trisno) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)