Polres Batubara Siaga Jelang Pelantikan Presiden RI pada hari Minggu 20 Oktober 2024

0

 


Sumatra Utara Batu Bara (Patroli Sidak News Com)Menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan digelar besok Minggu(20/10/2024), Polres Batubara meningkatkan kesiapsiagaan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). 



Meskipun lokasi pelantikan berada jauh dari Kabupaten Batubara, kewaspadaan dan kesiap siagaan penuh tetap diberlakukan. Kapolres Batubara AKBP TAUFIK HIDAYAT TAYEB, S.H, S.I.K., Opsla, melalui Kabag Ops Kompol MARITAKEN SURBAKTI, S.H, menegaskan pentingnya pengamanan wilayah saat memimpin apel pagi di Mapolres Batubara, Sabtu(19/10/2024).



Dalam arahannya, Kompol MARITAKEN SURBAKTI S.H., menyampaikan bahwa seluruh personel diminta untuk tetap siaga dan memonitor situasi di setiap jajaran. "Walaupun lokasi pelantikan jauh dari sini, kita tetap harus berjaga dan memastikan kondisi di wilayah kita aman. Kita tidak boleh lengah dan jangan under estimate serta harus memastikan harkamtibmas tetap terjaga selama momen penting ini berlangsung," ujarnya.


Kompol MARITAKEN SURBAKTI, S.H., juga menekankan agar setiap anggota memaksimalkan tugas pengamanan dan meningkatkan koordinasi di lapangan. "Kita harus siap merespons segala potensi gangguan keamanan, baik dari skala kecil hingga besar. Langkah langkah preventif harus diutamakan agar masyarakat tetap merasa aman," tambahnya.


Selain itu Kabag Ops melalui Kasat Samapta AKP JUNI HENDRIANTO, S.H,M.H., juga menyiapkan Peleton Dalmas untuk antisipasi gejolak yang akan timbul saat pelantikan nantinya.



Selain itu, patroli di sejumlah titik strategis dan pusat keramaian akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan turut serta dalam menjaga keamanan serta kondusivitas wilayah.


Dengan kesiapan ini, Polres Batubara berharap pelaksanaan pelantikan Presiden RI besok dapat berlangsung aman dan lancar, baik di pusat maupun di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Batubara,"Pintanya (Laporan Penasehat Hukum Media Patroli Sidak News Com--Bapak Ismail Sitompul,Sh,Mh Dan Ibuk Yant,SE)

(Trisno) 


-

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)