Program P3-TGAI (BBWS) di Desa Cilangkap Pekerjaannya Tidak Sesuai Spek

0


SUMEDANG, PatroliSidakNews -
Program percepatan peningkatan tata guna air. ( P3-TGAI ) merupakan program padat karya tunai dari kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat. 

Kegiatan program P3-TGAI di laksanakan secara padat karya melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam rehabilitasi jaringan irigasi, peningkatan jaringan irigasi, atau pembangunan jaringan irigasi secara partisipatif, terencana dan sistematis,  dengan melibatkan peran  serta masyarakat sebagai pelaksana kegiatan. 


Namun di sayangkan program P3-TGAI  di Desa Cilangkap, Kecamatan Buah dua, Kabupaten Sumedang, pekerjaannya di duga tidak sesuai dengan spek,  dari 4 titik kegiatan yang di peroleh Desa Cilangkap, dari hasil Investigasi team ke lapangan, yang ada di blok Daka ternyata kedalaman pondasi  program P3-TGAI, kurang dari 20cm,  setelah team bertanya ke salah satu pekerja dan ternyata dia seorang kadus, mengatakan bahwa program P3TGAI ini tidak di lantai karena debit airnya tinggi, dan ke dalaman pondasi pun hanya krang lebih dari 10cm,, dengan alasan sama airnya yang cukup deras imbuhnya, dan juga kaitan masalah material pasir dan batu berikut semen, pak kades yang menyuplainya, saya cuma dikasih buat HOK pekerja saja pungkasnya. Silahkan aja ke pak Kades kalau Bapak pengen tau lebih rincinya kata pak Kadus. 

Dan di salah satu  blok Nagrog yang penanggung jawabnya saudara Tata sama jawabannya  seperti yang ada di blok Daka, di arahkan ke kepala desa,  ternyata sama pondasi nya pun kurang dari 20cm,, dan banyak lagi kejanggalan dalam pekerjaan tersebut, semua di arahkan ke Kepala Desa, 

Dari pantauan team di lapangan pekerjaan di dua titik kegiatan program P3-TGAI ini pekerjaan nya asal asalan saja.

(Tim)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)